Lakukan Ini Saat Rambut Rontok



Lakukan Ini Saat Rambut Rontok [ www.BlogApaAja.com ]



Bisa jadi hal yang "menyeramkan"saat melihat rambut rontok lebih banyak dari biasanya menyangkut di sisir danberserakan lantai. Apalagi, jika selama ini Anda selalu berusaha merawatnyasecara teratur.



Pemicunya bisa jadi banyak hal, baik faktorinternal seperti makanan atau stres ataupun eksternal seperti produk perawatanyang keras. Agar kerontokan tak semakin parah, segera lakukan hal ini, demimenjaga keindahan dan kesehatan mahkota Anda.

Konsumsi makanan kaya zat besi

Perbanyak makan sayuran hijau seperti bayam,atau kacang-kacangan dan daging merah. Ketiganya mengandung zat besi yangsangat penting untuk pertumbuhan rambut sehat. Bisa jadi kerontokan rambut yangAnda alami karena pola makan yang tidak sehat, sehingga nutrisi tak terpenuhidengan baik. Untuk itu, segera perbaiki menu makanan Anda.

Pijat kulit kepala

Banyak para pakar rambut menyarankan untukmemberikan pijatan di kulit kepala bagi orang yang mengalami masalahkerontokan. Pemijatan dipercaya dapat memperlancar aliran darah di kulit kepalayang merangsa pertumbuhan rambut sehat yang tentunya tak mudah rontok.

Anda bisa menggunakan minyak zaitun yang telahdihangatkan untuk memijat kulit kepala. Lakukan pijatan secara teratur dansetelah itu, bersihkan dengan sampo.

Kurangi penggunaan alat yang bersuhu panas

Alat penata rambut cenderung memiliki suhuyang panas, seperti flat iron, hot roller dan hair dryer. Suhu yang panas akandengan mudah merusak folikel rambut, membuatnya mudah patah dan rontok.Sebaiknya kurangi penggunaan alat-alat tersebut.


Follow On Twitter